Sat Lantas bersama Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Melaksanakan Patroli Dan Pengaturan Rutin demi terjaganya Kamtibselcarlantas di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru

Sat Lantas bersama Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Melaksanakan Patroli Dan Pengaturan Rutin demi terjaganya Kamtibselcarlantas di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru

Dalam Rangka Operasi Lilin Salawaku 2023, Sat Lantas bersama Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Melaksanakan Patroli Dan Pengaturan Rutin demi terjaganya Kamtibselcarlantas di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru.

Satuan Lalu Lintas Polres bersama Sat Samapta Polres Kepulauan Aru aktif melaksanakan pengaturan lalulintas dan patroli rutin serta penindakan terhadap pelanggar Lalulintas dalam rangka Operasi Lilin Salawaku 2023 . Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran arus lalu lintas di wilayah Polres Kepulauan Aru . Rabu (27/12/2023).

Pengaturan lalulintas dan patroli rutin hari ini dilaksanakan di Pos Tugu Cendrawasih, Kecamatan Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru IPTU Raymond D. Titaheluw,S.Trk.,S.I.K.,M.M., dan personil gabungan dari sat lantas dan sat samapta Polres Kepulauan Aru, Giat berfokus pada mengurai kemacetan, mencegah kecelakaan lalu lintas, Melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas serta menciptakan kesiapsiagaan Polri dalam melayani masyarakat.

Selain menjalankan tugas pokoknya, Sat Lantas Polres Kepulauan Aru juga melakukan edukasi kepada pengendara. Mereka memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas, patuh terhadap rambu-rambu, dan menerapkan tata cara berkendara yang aman. Langkah ini diambil guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dan secara efektif menurunkan angka kecelakaan.

Dalam laporannya, Kasat Lantas Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru IPTU Raymond D. Titaheluw,S.Trk.,S.I.K.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya konkret Sat Lantas dalam mendukung Operasi Lilin 2023. Mereka berharap kehadiran polisi pada momen Natal dan Tahun BAru 2024 dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mencegah potensi kecelakaan yang dapat terjadi akibat tingginya mobilitas kendaraan. (SieHumas).

Bagikan ke teman kamu