Sat Binmas Polres Kepulauan Aru Sosialiasi STOP Bullying Kepada Siswa - Siswi Di Lingkungan Sekolah  SMA Kristen Dobo.

Sat Binmas Polres Kepulauan Aru Sosialiasi STOP Bullying Kepada Siswa - Siswi Di Lingkungan Sekolah SMA Kristen Dobo.

Bertempat di SMA KRISTEN Dobo, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Aru IPDA A.H.Laim  ,Kanit Bhabinkamtibmas sat Binmas Polres Kepulauan Aru AIPDA E.Tabaleku ,Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Aru  AIPDA Jamal Duwila, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kepulauan Aru  AIPDA DARBI SALAY, Kaur Min  Sat Binmas Polres Kepulauan Aru AIPDA J.Weringkukly bersama Anggota Binmas Polres Kepulauan Aru Telah Melaksanakan Sosialisasi Tentang Bahaya Bullying Di Lingkungan Sekolah, Jumat (06/09/2023).

Pada pelaksanaan ini pelaksanaan sosialiasi langsung bertatap muka dengan siswa - siswi SMA Kristen Dobo, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Aru IPDA A.H.Laim," menyampaikan bahwa dengan adanya persoalan Bullying yang terjadi di Dobo, kabupaten Kepulauan aru sehingga mengakibatkan Salah seorang Siswa SMA KRISTEN Dobo meninggal Dunia Maka untuk mencegah dan menghapus Bullying, akhirnya dibuat suatu program kerja yang berjudul “ Sosialiasi Tentang Bahaya Bullying”. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA KRISTEN DOBO.Maksud dari pelaksanaan program sosialisasi terhadap anak Sekolah Menengah Pertama agar Para Siswa -Siswi dapat memahami apa itu BULLYING serta memahami hukum, mentaati aturan hukum yang berlaku, dan juga menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menghindari perbuatan Bullying dalam kehidupan sehari-hari," Ujarnya 

"Program sosialisasi mengenai Bullying kami sesuaikan dengan Udang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, khususnya dalam memahami pengertian Bullying dan dasar-dasar mengapa Bullying tersebut dilarang serta memahami akibat atau dampak dari perbuatan tersebut terhadap korban Bullying. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam program ini adalah agar anak-anak Sekolah SMA KRISTEN DOBO mengetahui dampak dari perbuatan Bullying sangat berbahya yang mengancam masa depan anak yang mengalami korban Bullying.

Pada sosialisasi ini dilakukan dengan memberikan materi terkait pentingnya memahami dengan jelas tentang apa itu Bullying, jenis-jenis Bullying, serta dampak Dan Bahaya Bullying dalam kehidupan sehari-hari. Hasil yang akan dicapai setelah pelaksanaan program ini adalah Para Siswa - Siswi SMA KRISTEN DOBO dapat mengetahui tentang bahaya perbuatan Bullying yang terjadi di dalam kehidupan baik di lingkungan sekolahan maupun di lingkungan masyarakat.

IPDA A.H.Laim juga menghimbau Kepada Seluruh Siswa-siswi SMA KRISTEN DOBO untuk tetap Mematuhi Aturan dan tata tertib di lingkungan sekolah Serta Menghindari dan Mencegah Kenalan Remaja Sejak dini. di Himbau Kepada Seluruh Siswa-siswi SMA KRISTEN DOBO yang Sudah dapat Menggunakan Hak pemilih pemula Pemilu Tahun 2024 Untuk tetap Menjaga Keamanan Dan Ketertiban di lingkungan sekitar dan tidak mudah terprovokasi berita berita bohong(Hoax)yg tidak jelas sumbernya.

himbauan juga epada Seluruh Siswa-Siswi SMA KRISTEN DOBO agar segera Melaporkan jika ada Tindak Pidana Kejahatan Kriminal Ke Kepolisian Terdekat yaitu Polsek Maupun Polres.

Bagikan ke teman kamu