Sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Matakus sambangi Warga lewat DDS

Sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Matakus sambangi Warga lewat DDS

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai ujung tombak Kepolisian, Bhabinkamtibmas dintutut untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat dalam mempererat silaturahmi dan berperan aktif ciptakan lingkungan Desa yang bebas dari tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas.


Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Matakus Bripka BRIAN CHRISTOFFEL menyambangi Warga binaannya lewat Door to Door System (DDS) yang berada di Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (03/09/24).


Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini tentunya merupakan upaya Polri untuk terus menjalin silaturahmi sekaligus mendekatkan diri dengan Warga binaannya. Tujuannya, untuk dapat mengetahui segala informasi yang berkembang, terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Nampak Bhabinkamtibmas melakukan dialog aktif dan berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya. Ia memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Binaannya, dengan harapan Masyarakat turut serta terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya serta mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan. Dengan demikian, akan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Selain itu, Bhabinkamtibmas pun mengajak dan menghimbau kepada Warga binaannya untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 dengan tidak mudah mempercayai Berita Hoax maupun isu sara yang beredar dan berkembang sebelum mengetahui dan memastikan kebenarannya. Hal ini tentunya dilakukan untuk menjaga hubungan kekerabatan, kekeluargaan atau persaudaraan khususnya di lingkungan Desa Matakus.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat melalui giat sambang yang rutin dilaksanakan ini tentunya diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan terjalinnya kolaborasi hingga kemitraan yang baik diantara Polri bersama seluruh elemen Masyarakat.


“Lewat kegiatan ini, semoga kerjasama antara Kepolisian dengan Masyarakat terus terjalin dengan baik demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut Iptu HERPIN SIMA menyebut, upaya ini merupakan bagian dari strategi Kepolisian dalam membangun sinergi positif dengan Masyarakat guna mencapai keamanan dan ketertiban yang lebih baik lagi.


Dengan kerja keras Bhabinkamtibmas melalui setiap program yang dilaksanakan, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tanimbar Selatan dapat berjalan kondusif, serta potensi kejadian-kejadian yang dapat mengganggu ketertiban dapat diminimalisir dengan optimal.

Bagikan ke teman kamu