Sambangi Polres SBT, Kapolda Berikan Bantuan Peralatan Teknis untuk Satuan Polair, Lantas dan Logistik

Sambangi Polres SBT, Kapolda Berikan Bantuan Peralatan Teknis untuk Satuan Polair, Lantas dan Logistik

POLDA MALUKU - Disela-sela safari kamtibmas Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, sekaligus memberikan bantuan peralatan teknis kepolisian.

Bantuan peralatan teknis kepolisian diberikan kepada satuan Polair, Lalu Lintas (Lantas) dan Logistik Polres SBT. Penyerahan bantuan berlangsung di Markas Polres SBT, Kota Bula, Sabtu (7/10/2023).

Sebanyak ratusan unit bantuan peralatan teknis yang diserahkan, mulai dari seragam dinas, alat pemadam kebakaran (apar), life jacket hingga perahu karet dan lain sebagainya.

"Hari ini Kami menyerahkan peralatan teknis kepolisian yang diharapkan dapat mendukung tugas-tugas operasi kamtibmas oleh anggota di lapangan," harap Kapolda yang didampingi oleh Karo Operasi, Karo Logistik, Direktur Polairud, dan Direktur Lantas Polda Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh personel Polres SBT. Ia mengaku, atas loyalitas dan dedikasi anggota sehingga wilayah SBT secara umum dalam keadaan kondusif.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu juga berharap agar semua personel Polri di SBT selalu dalam kondisi prima dan semangat saat menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya juga berharap kepada kalian semua untuk menghindari pelangaran-pelanggaran sekecil apapun. Mari kita sama-sama saling mengingatkan satu sama lain, saling asah, saling asih dan saling asuh," pinta Kapolda kepada seluruh personel Polri yang bertugas di SBT.

Meski telah mendapatkan laporan mengenai banyaknya kekurangan yang dihadapi personel, namun Kapolda berharap agar hal itu tidak menjadi penghambat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Tidak lama lagi Pemilu berlangsung, seluruh fungsi agar selalu melakukan antisipasi, dan berkoordinasi dengan penyelenggara, Forkopimda dan stakeholder terkait. Seluruh personel wajib mengetahui perkembangan situasi politik dan junjung tinggi netralitas," pintanya.

Bagikan ke teman kamu