Sambangi Linmas, Bhabinkamtibmas Waturu ajak ciptakan Pemilu Damai

Sambangi Linmas, Bhabinkamtibmas Waturu ajak ciptakan Pemilu Damai

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Waturu Bripka ALLAN A. TATUHEY gelar Patroli Sambang.


Patroli Sambang yang dilakukan oleh Bripka ALLAN A. TATUHEY kali ini, ditujukan kepada Anggota Linmas Desa Waturu, yang sementara sedang duduk berada di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (08/09/24).


Selain untuk memberikan Imbaun dan edukasi, kunjungan lewat giat Sambang ini tentunya merupakan upaya Kepolisian untuk menjalin dan memperkuat sinergi dengan Linmas sebagai unsur pengamanan Swakarsa, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Desa, khususnya di Desa Waturu.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa, peran aktif Linmas dalam Harkamtibmas sangatlah penting. Dalam menjalankan tugasnya, Linmas sebagai lembaga Desa yang bertanggung dalam hal kamtibmas, harus memiliki kemampuan dasar yang cukup serta memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi saat melaksanakan tugas melayani dan melindungi masyarakat di Desanya.


“Seperti yang diketahui bersama, saat ini Kita telah memasuki tahapan Pilkada serentak Tahun 2024. Oleh sebab itu, Anggota Linmas harus peka terhadap setiap perkembangan situasi di Desa. Meskipun memiliki hak dalam memilih, namun Linmas diharuskan untuk tetap netral dalam menjalankan tugas” ucap Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas pun menghimbau kepada Anggota Linmas untuk tetap bersinergi dengan unsur keamanan lainnya dan lebih meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing. Ia pun mengajak Anggota Linmas untuk segera laporkan apabila terdapat gangguan Kamtibmas maupun terjadinya tindak kejahatan, kepada Bhabinkamtibmas atau pada pos Polisi terdekat.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengapresiasi inisiatif dan upaya yang dilakukan oleh Personelnya tersebut dalam melakukan sambang dan memberikan edukasi dan Imbauan Kamtibmas. Menurutnya, kegiatan ini sangatlah penting dalam membangun sinergi antara Kepolisian dengan Masyarakat khususnya Linmas, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.


“Hal ini tentunya menunjukkan komitmen Kami (Polri) untuk selalu hadir dan berkolaborasi dengan Masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif” terangnya.

Bagikan ke teman kamu