Rayakan HUT TNI ke-76, Kapolres Malteng dan Personilnya Serbu Mako TNI

Rayakan HUT TNI ke-76, Kapolres Malteng dan Personilnya Serbu Mako TNI

Polres Maluku Tengah – Untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara TNI/Polri di wilayah hukum Polres Maluku Tengah (Malteng), Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi dan personil mendatangi seluruh Markas Komando (Mako) TNI yang ada di Kota Masohi, dan sekitarnya.

Kejutan kedatangan orang nomor satu di Polres Malteng ini rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76.

Kapolres Malteng mengatakan, pihaknya mendatangi Mako Kodim 1502 Masohi sekitar pukul 08.10 WIT. Ia didampingi sejumlah pejabat utama dan personil Polres Malteng.

“Sebelum pelaksanaan upacara kita datang sambil membawakan kue ulang Tahun kepada pak Dandim dan keluarga besar Kodim,” kata Rositah kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Ia menjelaskan, selain mendatangi Mako Kodim, pihaknya juga memberikan kejutan ke jajaran TNI lainnya.

“Diwaktu yang sama juga Wakapolres bersama sejumlah PJU, perwira dan Personil mendatangi Mako Yonif 731/Kabaresi, sambil membawakan kue ulang tahun. Kemudian sekitar pukul 10.00 Wit, Wadan Satuan B Brimob bersama sejumlah perwira dan personil mendatangi Mako Brigif 27/Nusa Ina,” jelas dia.

Kedatangan para perwira dan personil Polres Malteng di seluruh Mako TNI itu, kata Kapolres disambut dengan meriah dan penuh suka cita.

“Sekitar pukul 13.00 Wit, Wakapolres dan sejumlah PJU serta personil Polres juga mendatangi Mako Denpom XVI/2 Masohi. kedatangan diseluruh Mako ini disambut oleh masing-masing komandan dan sejumlah PJU, perwira, dan prajurit. Penyambutan itu dengan yel-yel sebagai bentuk soliditas kami,” paparnya.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini mengaku selama kegiatan berlangsung pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan berakhir pukul 13.40 WIT.

Wanita dengan dua melati di pundaknya itu menegaskan, soliditas antara TNI/Polri di Maluku Tengah sudah menjadi harga mati yang tidak bisa digugat lagi. Sebab TNI/Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI.

“Bersatu, Berjuang, Kita pasti menang. Dirgayahu TNI ke-76, jaya dan kompak selalu dalam menjaga serta mengamankan seluruh wilayah NKRI terutama Provinsi Maluku, terkhusus kabupaten Maluku Tengah,” pungkas Kapolres.

Bagikan ke teman kamu