Ratusan Personil Polresta Ambon Amankan Kunjungan Capres Anies Baswedan

Ratusan Personil Polresta Ambon Amankan Kunjungan Capres Anies Baswedan

POLRESTA AMBON - Ratusan personil Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, disiagakan untuk melakukan pengamanan kunjungan Calon Presiden Nomor urut 1, Anies Baswedan.

Kunjungannya ke Maluku, Minggu (14/1/2024) dalam rangka agenda kampanye. Apel pengecekan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease di Lapangan Upacara Polresta, Sabtu (13/1/2024).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim saat memimpin apel menegaskan agar semua personil wajib mengamankan kegiatan Pengamanan kedatangan Capres Nomor urut 01 Anies Baswedan.

"Kita tidak melihat siapa dan dari mana tapi tanggung jawab kita mengamankan siapapun yg datang kita wajib mengamankan karena ini wilayah hukum kita," tegas kapolresta.

Proses pengamanan itu, diawali dengan Kedatangan Istri Capres Nomor urut 01 Ibu Fery Anies Baswedan didampingi Putrinya Mutiara Anies Baswedan dengan menggunakan Pesawat Garuda yang tiba pada pukul 15.28 WIT. Sementara Capres Nomor urut 01 tiba di Ambon pada pukul 22.00 Wit.

"Semua personil telah kami gelar untuk Pengamanan oleh tim satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polresta Ambon mulai dari kedatangan di Bandara Pattimura, Santika Hotel, Masjid Anur, Tial, Aula Xaverius, Masjid Alfatah , dan Islamic Center. Kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu di kota Ambon untuk melaksanakan agenda politiknya,"
Ungkap Kapolresta.

Kapolresta mengaku, kedepan akan ada banyak Agenda Kunjungan ke kota Ambon baik Capres maupun Cawapres, untuk itu terkait kesiapan Pengamanan harus disiapkan secara maksimal sehingga seluruh rangkaian kegiatan baik kunjungan capres dan cawapres dapat berjalan Aman dan lancar.

Secara terpisah, Kasi humas Polresta Pulau Ambon & Pp Lease Ipda Janete S Luhukay menyampaikan, dalam kunjungan Capres nomor urut 01 Anies Baswedan, satgas OMB tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik berlangsungnya kegiatan di kota Ambon nantinya yang akan dimulai besok tanggal 15 Januari 2024.

Menurut Kasi Humas, pengamanan terhadap kunjungan capres nomor urut 01 Mantan Gubernur DKI tersebut dilakukan oleh tim satgas baik Preemtif preventif, maupun kamseltibcarlantas.

Bagikan ke teman kamu