Polsek Wetar Minta Warga Utamakan Keselamatan Saat Menumpang Gunakan Transpotasi Laut ke Kapal

Polsek Wetar Minta Warga Utamakan Keselamatan Saat Menumpang Gunakan Transpotasi Laut ke Kapal

Humas Polres MBD – Untuk meningkatkan efektifitas Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, personel Polri dituntut untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.    


Kali ini personel Polsek Wetar Bripka Oktovianus melakukan pengamaman dan pengawasan aktifitas penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut dari pantai ke kapal KM. Sabuk Nusantara 104 yang berlabuh didepan Dermaga Pelabuhan Laut Lerokis Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya pada Selasa pagi (24/09/2024). 


Kapal KM. Sabuk nusantara 104 tidak dapat merapat di dermaga pelabuhan Laut Lerokis dikarenakan dipengaruhi faktor cuaca sehingga nakhoda kapal memilih berlabuh sauh di perairan depan dermaga, penumpang mendatangi kapal dengan menggunakan alat transportasi speed boat, long boat dan jenis angkutan lainnya.


Kegiatan Pengamanan ini dilakukan personel Polsek Wetar saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari perairan laut depan Dermaga Lerokis Lurang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.  


Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan pengamanan oleh personel Polsek Wetar selalu bermotivasi untuk memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan. 


“ Polri juga memberikan himbauan kepada para penumpang menjaga barang bawaan serta mengutamakan keselamatan diri, selain itu kepada operator speed boat juga disampaikan untuk mengaangkut penumpang dan barang jangan melebihi kapasitas karena akan berimbas pada resiko kecelakaan laut. “ ujar Kapolsek.


Menurut Kapolsek, kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat berkomunikasi dengan masyarakat dan ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kiranya dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga. 


“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Wetar merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu