Polsek Wetar Intensifkan Pengamanan Turnamen Bola Volly Jelang Hari TNI Ke-79 Tahun 2024

Polsek Wetar Intensifkan Pengamanan Turnamen Bola Volly Jelang Hari TNI Ke-79 Tahun 2024

Humas Polres MBD – Guna mewujudkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat selama turnamen berlangsung, personel Polsek Wetar Optimalkan pengamanan turnamen Bola Volly menjelang perayaan Hari TNI ke-79 tahun 2024 guna terpelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.


Sebagai Pelaksana Operasi Kepolisian Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H menurunkan 3 personel Polsek Wetar untuk mengamankan jalannya penyelenggaraan turnamen Bola Volly di Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan.


Bripka M. Vijay Lestaluhu selaku Dantim bersama 2 rekannya melakukan pengamanan turnamen Bola Volly yang berlokasi di lapangan Bola Volly Desa Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan pada Sabtu sore (21/09/2024).


Dalam pertandingan kali ini dimainkam 2 putaran yakni pada jam pertama bertanding tim Singgah Muda (Uhak) Vs. tim Paramesak III (Ilwaki) dengan skor akhir 1 : 2 untuk kemenangan tim Paramesak II, pada jam kedua antara tim Lirang VS. tim Paramesak III (Ilwaki ) dengan skor akhir 2 : 0 untuk kemenangan tim Lirang.  


Secara terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Polri untuk kegiatan olah raga pada tingkat Kabupaten dilaksanakan oleh Polres MBD dengan mengacu ada Peraturan Kepolisian Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olah Raga. 


“ pengamanan turnamen Bola Volly didasarkan prinsip-prinsip meliputi Legalitas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yakni adanya Sinergitas antara pihak penyelenggara dan pihak-pihak terkait serta dapat dipertanggung jawabkan, operasional Polri yang dilaksanakan berdasarkan adanya perkiraan ancaman atau gangguan yang dapat terjadi selama berlangsungnya turmanen. “ tutur Kapolsek.   


Menurut Kapolsek, turnamen Bola Volly merupakan rangkaian kegiatan menjelang perayaan hari TNI ke 79, selain itu merupakan ajang pencarian bakat dari peserta tanding yang sewaktu-waktu dapat direkrut dan dipersiapkan untuk mewakili Kecamatan Wetar Selatan mengikuti kejuaraan Bola Volly pada tingkat Kabupaten. 


“ Polri tetap bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mensukseskan ivent tersebut, Polri mengoptimalkan pendekatan dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata kepada warga terutama menjunjung tinggi sportifitas sebagai upaya terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu