Polsek Wetar dan Koramil 1511-06 Wetar Amankan Rapat Pleno Pada Tingkat Kecamatan Wetar Selatan

Polsek Wetar dan Koramil 1511-06 Wetar Amankan Rapat Pleno Pada Tingkat Kecamatan Wetar Selatan

Humas Polres MBD – Sejumlah PPS di Kabupaten Maluku Barat Daya mulai melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu 2024 pada tingkat Kecamatan, untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tersebut, personel Polsek Wetar dan personel Koramil 1511-06 Wetar melakukan pengamanan secara ketat.


Pada kesempatan ini PPS Desa Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingjat kecamatan bertempat di Balai Desa Ilwaki Kecamatan Wetar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin pagi (09/09/2024).


Kegiatan Rapat Pleno Terbuka tingkat Kecamatan Wetar Selatan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Ilwaki Bripka M. V. Lestaluhu, Babinsa Desa Ilwaki Serka Baharudin, Panwascam Wetar Selatan, Ketua PPS Desa Ilwaki, Ketua PPS Desa Hiay, Ketua PPS Desa Arnau, Ketua PPS Desa Masapun, Anggota PPS Desa Ilputih, Anggota PPS Desa Ustutun dan Rohaniawan Pdt. Astrid P.   


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada pemilu 2024 tingkat Kecamatan Wetar Selatan pada prinsipnya disesuaikan dengan jadwal pentahapan pemilu 2024.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan rapat pleno terbuka yang berjalan dengan aman dan lancar karena didukung dengan pengamanan oleh TNI-Polri sebagai prioritas utama mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu selama kegiatan tersebut berlangsung.


“ Pengamanan oleh personel TNI-Polri sebagai wujud sinergitas yang dibangun bersama untuk memberikan rasa aman dan mengoptimalkan kelancaran rapat pleno dengan berpedoman pada tata tertib kegiatan rapat sehingga rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar. “ tutur Kapolsek. 


Kapolsek juga menambahkan, Kehadiran personel TNI-Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan mencakup pengawasan terhadap pintu masuk dan keluar ruang rapat, selain itu pengawasan juga ditingkatkan disekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. 


“ Pimpinan memberikan apresiasi atas soliditas yang diperlihatkan personel TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat Kecamatan Wetar Selatan pada wilayah hukum Polres MBD dapat berjalan dengan aman dan lancar. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu