Polsek Tepa Intensifkan Pelayanan Arus Penumpang Saat Embarkasi Dan Debarkasi di Pelabuhan Laut

Polsek Tepa Intensifkan Pelayanan Arus Penumpang Saat Embarkasi Dan Debarkasi di Pelabuhan Laut

Humas Polres MBD – Untuk meningkatkan efektifitas Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, personel Polri dituntut untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.    


Kali ini kegiatan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut oleh Polsek Tepa dengan menempatkan personel KPPP Aipda Y. Ratuanak dan Aipda S. Salawane untuk melakukan pengamaman kapal KM. Sabuk Nusantara 104 yang merapat di Dermaga Pelabuhan Laut Tepa Kecamatan Babar Barat Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 11.40 Wit pada Minggu siang (18/08/2024). 


Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Tepa saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Tepa bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.  


Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Tepa Iptu Denny Gaspersz mengatakan, Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan oleh anggota Polri selalu bermotivasi untuk memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan. 


“ Kepada para penumpang telah diminta oleh personel KPPP agar mengutamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19. “ ujar Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat berkomunikasi dengan masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kiranya dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga. 


“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu