Polsek Tanut amankan sekaligus libatkan personil bantu Puskesmas Giat Vaksinasi kepada masyarakat

Polsek Tanut amankan sekaligus libatkan personil bantu Puskesmas Giat Vaksinasi kepada masyarakat

Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis tanggal 16 September 2021 dari pukul 10.00 wit s/d pukul 13.00 wit, Polsek Tanimbar Utara amankan dan terlibat langsung bersama Puskesmas Larat laksanakan Vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Tanimbar Utara.

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam mempercepat Akselerasi Vaksinasi untuk mencapai herd immunity masyarakat, Polsek Tanimbar Utara melaksanakan Pengamanan sekaligus terlibat bahu – membahu bersama tenaga medis Puskesmas Larat menggelar kegiatan vaksinasi tahap I dan II secara rutin kepada masyarakat dengan jenis Vaksin yang di gunakan yaitu Vaksin Moderna dan Vaksin Sinovac.

Tenaga Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi yaitu petugas medis dari Puskesmas Larat yang berjumlah 15 orang dengan bantuan 2 personil Polsek Tanimbar Utara sebagai tenaga registrasi. Dari kegiatan yang dilaksanakan Polsek Tanimbar Utara bersama Puskesmas Larat berhasil memvaksinasi 56 orang dari jumlah pendaftar 57 orang, dengan rincian 1 orang ditunda.

Kapolsek Tanimbar Utara Iptu E. Weridity, S. Sos., yang sempat ditemui oleh media ini menyampaikan bahwa Polsek Tanimbar Utara yang berada di bawah Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar mendukung penuh dan selalu mendorong percepatan akselerasi Vaksinasi di wilayahnya guna membantu Pemerintah mensukseskan kekebalan komunitas.

“Kami Polsek Tanut sebagaimana arahan dan petunjuk Pimpinan selalu mendorong dan bersama jajaran medis di Tanut selalu bahu membahu rutin laksanakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat guna mendukung Program Pemerintah”  Tutur Kapolsek.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu