Polsek Taniwel Timur Gencarkan Patroli Malam Dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polsek Taniwel Timur Gencarkan Patroli Malam Dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polres Seram Bagian Barat, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Taniwel Timur Polres Seram Bagian Barat Polda Maluku terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Personel Polsek Taniwel Timur secara rutin melakukan patroli malam untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, terutama di masa kampanye yang tengah berlangsung. Kamis(26/09/2024).

Polsek Taniwel Timur Gencarkan Patroli Malam Dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024


Polres Seram Bagian Barat, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Taniwel Timur Polres Seram Bagian Barat Polda Maluku terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Personel Polsek Taniwel Timur secara rutin melakukan patroli malam untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, terutama di masa kampanye yang tengah berlangsung. Kamis(26/09/2024)


Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB AIPDA M.S. Katipana menekankan pentingnya menjaga keamanan di malam hari guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Patroli malam dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan seperti pencurian, perkelahian, dan potensi gangguan kamtibmas lainnya yang bisa saja meningkat di masa kampanye ini. Kami ingin memastikan masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka dengan tenang dan aman,” ujar Kasubsi Penmas.


Selain patroli, personel Polsek Taniwel Timur juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan menghindari provokasi yang dapat menimbulkan konflik. 

Ia juga mengingatkan bahwa dalam masa kampanye ini, sangat penting untuk menjaga sikap dan perilaku, baik di dunia nyata maupun media sosial.


“Menjelang Pilkada, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kita, agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar,” tambah Kasubsi Penmas.


Polsek Taniwel Timur juga bekerja sama dengan masyarakat untuk terus mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga keamanan, serta menghimbau untuk melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan wilayah Taniwel Timur tetap aman dan kondusif hingga selesainya proses Pilkada. (b-humressbb).

Bagikan ke teman kamu