Polsek Tanimbar Utara intensifkan Patroli Dialogis di siang hari

Polsek Tanimbar Utara intensifkan Patroli Dialogis di siang hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah baik siang maupun dimalam hari, Polsek Tanimbar Utara terus intensifkan Patroli lewat metode Dialogis dengan Masyarakat yang berada di Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (10/09/24) siang.


Giat Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI ini dengan melibatkan Personel tersebut, menyasar pada sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya seperti area pusat keramaian, pertokoan, pasar hingga obyek vital lainnya.


Dalam Patroli Dialogis tersebut, mereka pun terlihat menyambangi Warga Desa Romean, Kecamatan Fordata maupun Pemilik motor laut yang sedang melakukan aktivitas membeli sembako di Pasar. Warga diimbau untuk selalu berhati-hati ketika melakukan pelayaran. Pastikan keselamatan diri dengan menyediakan pelampung keselamatan hingga mewaspadai kondisi perairan ketika ingin berlayar.


Pada kesempatan itu pun para Pedagang di lokasi Pertokoan diimbau untuk selalu menjaga kemanan di lingkungannya masing-masing. Apabila terdapat orang maupun aktivitas yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek Tanimbar Utara atau melaporkan pada Bhabinkamtibmas, sehingga dapat segera ditindaklanjuti lewat langkah - langkah Kepolisian.


Sementara itu saat dikonfirmasi Media Humas, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Wakapolsek Tanimbar Utara Ipda KURNIAWAN DWI SANDI mengatakan, giat Patroli ini merupakan upaya Kami (Polri) dalam memberikan rasa aman serta memantau setiap aktivitas Masyarakat lewat Patroli Mobile di sejumlah titik lokasi hingga melakukan Dialogis secara humanis dengan Masyarakat.


“Tindakan preventif maupun preemtif ini Kami lakukan lewat giat Patroli Dialogis, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang mungkin saja timbul di tengah-tengah aktivitas Masyarakat” jelasnya.


Lebih lanjut Ipda KURNIAWAN DWI SANDI mengungkapkan, Patroli ini pun merupakan upaya Polsek Tanimbar Utara untuk menunjukan kehadiran Petugas Kepolisian ditengah-tengah Masyarakat, sehingga Mereka dapat mengetahui bahwa Polri selalu hadir dan dekat setiap saat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat.


“Lewat Patroli rutin ini, diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan penuh rasa aman, nyaman dan damai” pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu