Polsek Manipa Maksimalkan Cooling System

Polsek Manipa Maksimalkan Cooling System

Polres Seram Bagian Barat,- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), terus maksimalkan cooling system, Operasi Mantap Salawaku Praja 2024, Selasa(10/09/2024).

Polsek Manipa Maksimalkan Cooling System


Polres Seram Bagian Barat,-

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), terus maksimalkan cooling system, Operasi Mantap Salawaku Praja 2024, Selasa(10/09/2024).


Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, cooling system kali ini dipusat di Desa Tomalehu Timur, Kecamatan Kepulauan Manipa, dengan menghadirkan Pemerintah desa, tokoh agama, pemuda, masyarakat, pendidikan, serta warga desa setempat.


Menurutnya, bahwa cooling system merupakan bagian penting dalam meningkatkan keamanan jelang Pilkada. 

"Terima kasih kepada sejumlah warga yang hadir untuk ikut menjaga keamanan dan kedamaian memasuki tahapan-tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten SBB,"kata dia, kepada media ini.


Dikatakan, pentingnya persatuan dan ketentraman di Kabupaten SBB, dengan harapan tidak adanya perpecahan, pertikaian karena perbedaan pilihan.


Mangare juga mengajak, peran pihak Pemerintah desa Tomalehu Timur, agar bersama-sama dengan Polsek Manipa dan Pos Ramil Manipa dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Desa  Tomalehu Timur sampai menjelang Pilkada di bulan November Tahun 2024.


"Peran semua elemen warga 

Desa Tomalehu Timur, untuk tetap menjaga Kamtibmas, walaupun nantinya ada perbedaan dalam memberikan haknya di saat pemilihan nanti dengan tidak saling mengejek ataupun menjatuhkan," ucap Mangare. 


Dirinya meminta, untuk tidak menyebarkan suatu informasi atau berita kepada masyarakat tanpa mengetahui mengecek kebenaran informasi tersebut.


Memupuk serta mempererat hubungan kekeluargaan yang baik dengan sanak-saudara maupun masyarakat di sekitar tempat tinggal.


"Apabila mendengar ataupun mengalami  suatu tindak pidana maka dapat melaporkan ke pihak keamanan agar bisa di  tangani secara bersama-sama," harap Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu