Polsek KBP turut andil dalam bakti Sosial bersama Pembersihan dan Pengangkutan Sampah di Area Bandar Udara Pattimura Ambon: Bersama-sama Menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Polsek KBP turut andil dalam bakti Sosial bersama Pembersihan dan Pengangkutan Sampah di Area Bandar Udara Pattimura Ambon: Bersama-sama Menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di ujung Runway 04 Bandar Udara Pattimura Ambon, telah dilaksanakan kegiatan Pembersihan dan Pengangkutan Sampah di Area Bandar Udara Pattimura Ambon pada Minggu (10/12/2023). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I Cabang Ambon dan dipimpin langsung oleh Ibu Shively Sanssouci, General Manager PT Angkasa Pura I.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong kesadaran semua pihak dalam melestarikan lingkungan dan menjaga kebersihan dari berbagai jenis sampah. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku,Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tengah,Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., Komandan Lanud Pattimura,Iptu Jantje Serhalawan. S. Sos., Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura, Mayor Bakamla Gerry Grend Lohenapessy, S.E. M.H, Kepala Kantor Bandan Keamanan Laut Zona Maritim Timur, Raja Negeri Laha, Raja Negeri Hatu dan Ketua Komunitas The Mulung.

Susunan kegiatan dimulai dengan peserta yang datang ke lokasi, dilanjutkan dengan pembukaan acara dan doa bersama. Sambutan diberikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Ambon, yang kemudian diikuti oleh penjelasan teknis acara dan sesi foto bersama.

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan bakti bersama di sejumlah lokasi, termasuk Ujung Runway 04 Bandar Udara Pattimura Ambon dan Jembatan Panjang Air Manis. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar bandara.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam membangun kesadaran lingkungan di tengah masyarakat dan menjadi inspirasi untuk melaksanakan kegiatan serupa di tempat lain. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan lingkungan sekitar Bandar Udara Pattimura Ambon tetap bersih dan terjaga keindahannya.

Bagikan ke teman kamu