Polsek Jajaran Polres Tanimbar rutin giat Pengamanan dan mendorong Percepatan akselerasi Vaksinasi

Polsek Jajaran Polres Tanimbar rutin giat Pengamanan dan mendorong Percepatan akselerasi Vaksinasi

Polres Kepulauan Tanimbar, Senin tanggal 13  September 2021 dari pukul 09.00 wit s/d pukul 17.00 wit, Personil Polsek Wermaktian melaksanakan Pengamanan kegiatan Vaksinasi tahap I dan II oleh Puskesmas desa Seira kepada masyarakat.

Selain kegiatan Vaksinasi yang gencar dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar, Polsek Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar pun rutin melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan terhadap proses kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya. Hal ini sejalan dengan kebijakan Pimpinan Polri tentang Percepatan akselerasi Vaksinasi guna membantu Pemerintah mencapai Herd Immunity masyarakat. Sehubungan dengan hal itu, Polsek Jajaran selalu membangun koordinasi dan mendorong Faskes yang ada di wilayahnya dalam hal ini Puskesmas atau Rumah Sakit untuk rutin melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat apabila terdapat Stok Vaksin yang masih tersedia.

Salah satu contoh Polsek Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar yang melaksanakan kegiatan Pengamanan Vaksinasi hasil koordinasi bersama Puskesmas yang ada di wilayahnya yaitu Polsek Wermaktian yang melaksanakan Pengamanan terhadap kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Seira dengan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas sebanyak 5 orang, dengan jenis vaksin yang digunakan yaitu Moderna dan Sinovac dengan jumlah Vaksin terpakai yaitu Sinovac 5 Vial, Vaksin Moderna 20 Vial, dan diberikan kepada 28 orang dari jumlah Pendaftar 48 orang.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu