Polresta Ambon turunkan 150 personil Amankan Pelantikan DPRD Kota Ambon

Polresta Ambon turunkan 150 personil Amankan Pelantikan DPRD Kota Ambon

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ambon menurunkan sebanyak 150 personel untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka Rapat Paripurna Istimewa pelantikan Anggota DPRD Kota Ambon periode 2024-2029,Rabu (11/09/2024). Kegiatan pelantikan ini berlangsung di Kantor DPRD Kota Ambon, Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.


Sebelum pelaksanaan acara, personel dari unit Jibom Gegana Sat Brimobda Maluku Sebelumnya telah melakukan sterilisasi di area sekitar kantor DPRD guna mencegah adanya barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya pelantikan. Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh pihak yang hadir dan menciptakan situasi yang kondusif.


Setelah proses sterilisasi,Kemudian personel kepolisian dari Polresta Ambon ditempatkan di berbagai posisi strategis yang telah ditentukan, baik di dalam area seputaran Gedung maupun di luar gedung. Penempatan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin timbul selama acara berlangsung.


Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan ini merupakan prioritas bagi Polresta Ambon dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, khususnya selama Kegiatan penting seperti pelantikan DPRD. 


"Kami menurunkan personel untuk memastikan pelantikan anggota DPRD Kota Ambon berjalan aman, tertib, dan lancar. Sterilisasi oleh unit Jibom adalah langkah awal yang penting, dan kami akan terus mengawasi situasi di lapangan agar tetap kondusif." ujar Kasi Humas.


Hingga saat ini, situasi di sekitar lokasi pelantikan terpantau aman dan terkendali, dengan personel kepolisian tetap bersiaga untuk memastikan acara berjalan dengan lancar.

Bagikan ke teman kamu