Polresta Ambon Tingkatkan Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas untuk Jaga Kondisi Wilayah Tetap Kondusif

Polresta Ambon Tingkatkan Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas untuk Jaga Kondisi Wilayah Tetap Kondusif

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kepolisian Resor Kota Ambon melalui jajaran Polsek di wilayah hukumnya terus mengintensifkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan rutin melaksanakan patroli dialogis serta memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga yang beraktivitas.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dalam setiap patroli, personel Polsek juga menyampaikan beberapa himbauan penting, yang dimana Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, termasuk pencurian dan perampokan, terutama di tempat-tempat rawan seperti pasar, terminal, dan pusat keramaian.

Petugas memberikan edukasi tentang bahaya berita hoax dan penyebaran informasi yang tidak benar di media sosial, yang dapat memicu keresahan dan gangguan keamanan,Masyarakat diajak untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga lingkungan sekitar dari gangguan Kamtibmas, seperti dengan aktif dalam kegiatan ronda malam dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan.

Selain menjaga keamanan di lingkungan, patroli juga difokuskan pada keamanan di jalan raya dengan mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan,Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan mampu mengurangi potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa tenang bagi warga yang beraktivitas di berbagai wilayah di Kota Ambon.

Bagikan ke teman kamu