Polresta Ambon Lakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Polresta Ambon Lakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kepolisian Resor Kota Ambon, Jumat (15/12/2023) menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Ops Lilin 2023 di Aula Prima Polresta Ambon.

Rapat berlangsung di Aula Prima Polresta Pulau Ambon & PP Lease telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Ops Lilin 2023.

Rapat dipimpin oleh  Kapolresta yang  diwakili Kabag Ops dihadiri juga oleh perwakilan Dandim 1504, mewakili PJ Walikota Ambon, mewakili Kasatpol PP, mewakili Dengan 5/BLC, mewakili Yonif 733 Raider, mewakili dinas kesehatan, perhubungan, Satuan Brimob Polda Maluku dan PJU Polesta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Dalam pelaksaan rakor itu, masing-masing stakeholder memberikan masukan dan tanggapan. Mewakili Denzipur  dalam masukannya menyampaikan , untuk penambahan  personil di sektor pos pam JMP  poka, berkaca di tahun sebelumnya karena ada yang kecelakaan disaat pengamanan malam tahun baru.

Sementara itu, mewakili Denkav meminta  agar 30 personil yang di minta pada saat pam malam natal dan 50 personil  pada saat pam malam tahun baru. Pertimbangan kembali karena ada yang dinas luar.

Selain itu pula, Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, mengatakan,  ketika pergelaraan perkuatan di lapangan, pers melakukan pelayanan, dan siaga di pos masing. "Satu perintah mendengar arahan dari posko," tegas Kabag Ops.

Masih dalam rakor pula, Kapolsek Nusaniwe juga meminta agar disiplin dalam penggunaan radio, satu komando dari posko,  harus menetap di pos, jangan meninggalkan pos pam atau posyan karena sudah di bagi menjadi 2 shift.

"Sedangkan untuk pos penyeketan, jangan meninggalkan pos penyekatan menunggu arahan/perintah dari posko. Pada saat malam Natal/ Tahun Baru jangan di adakan penilangan, pencegahannya mulai dari sekarang dilakukan penilangan untuk knalpot racing dan kelengkapan pada kendaraan bermotor," usulnya

Bagikan ke teman kamu