Polresta Ambon Gelar Apel Konsolidasi dan Annev Jelang Kampanye Pilkada Serentak 2024

Polresta Ambon Gelar Apel Konsolidasi dan Annev Jelang Kampanye Pilkada Serentak 2024

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka menghadapi tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024, personil Kepolisian Resor Kota Ambon yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 melaksanakan apel konsolidasi dan analisis evaluasi (annev) di Aula Prima Polresta Ambon. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas strategi pengamanan terkait pelaksanaan kampanye yang berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024.


Dalam apel konsolidasi tersebut, dijelaskan secara rinci lokasi-lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan kampanye serta jadwal pelaksanaan kampanye oleh masing-masing pasangan calon. Selain itu, penekanan juga diberikan terkait pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye, untuk memastikan Pilkada berjalan aman, tertib, dan lancar.


Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim melalui Kasi Humas Polresta Ambon Selaku Kasatgas Humas Ipda Janet S Luhukay menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus berkoordinasi untuk memonitor dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama tahapan kampanye berlangsung.


Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam hal ini juga Polresta Ambon dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada. Dengan apel konsolidasi dan evaluasi yang dilakukan, diharapkan kesiapan personil dalam pengamanan kampanye dapat lebih optimal, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu