Polres Tual Tangkap Ratusan Miras Lokal di Pelabuhan Tual

Polres Tual Tangkap Ratusan Miras Lokal di Pelabuhan Tual


Tual - Ratusan liter Minuman Keras (Miras) lokal kembali ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Tual pada Senin, (11/10/2021) bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual.

Kasus penangkapan ini berhasil diungkap Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tual sewaktu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di TKP. 

Siang itu, sekitar pukul 13:00 WIT bertepatan dengan tibanya KM. Sabuk Nusantara 71 di Pelabuhan. Personil Satresnarkoba yang dipimpin oleh Ps. Kanit I Bripka Ilham Usman beserta 6 Personilnya kemudian menggeledah seluruh ruangan dan awak kapal.

Dalam KRYD tersebut ditemukan/tertangkap tangan minuman keras lokal dan tradisional jenis Sopi. Setelah polisi memeriksa dengan saksama, barang bukti Miras berhasil diamankan sebayak 215 (Dua ratus dua belas) liter terdiri dari 35 (tiga Puluh lima) jerigen ukuran 5 liter, 31 (tiga puluh satu kantong plastik) bening ukuran 1 liter, 9 botol air mineral ukuran 600 ml dan 9 (sembilan) botol air mineral ukuran 1,5 liter.


Barang bukti minuman keras jenis Sopi tersebut disita dan selanjutnya dibawa ke Mako Polres Tual guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kegiatan razia minuman keras jenis sopi berakhir pukul 15:30 WIT dalam keadaan baik dan aman.


Bagikan ke teman kamu