Polres SBT Terjunkan Personelnya Amankan Jalannya Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Polres SBT Terjunkan Personelnya Amankan Jalannya Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Demi terciptanya suasana sejuk selama masa kampanye,  KPUD Seram Bagian Timur mengajak kelima kandidat paslon melakukan deklarasi kampanye damai Pilkada serentak tahun 2024, Acara Deklarasi Kampanye damai ini sendiri berlangsung di Lapangan Pancasila Desa Bula, Kec Bula.

Pada kegiatan ini Polres SBT terjunkan anggotanya dalam upaya kesiapan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai yang akan diikuti oleh pasangan calon peserta Pilkada. 

Deklarasi Kampanye Damai ini merupakan niat atau janji untuk terselenggaranya Pilkada 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Semoga Deklarasi ini bisa menjadi landasan bagi seluruh pasangan calon, tim sukses, dan masyarakat untuk berpartisipasi secara tertib, aman, dan tanpa adanya potensi konflik.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, S.H., S.I.K., melelui Kabag Ops AKP Androyuan Elim mengatakan, Pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan ini dalam rangka menciptakan situasi dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai berjalan dengan lancar dan aman serta masyarakat dapat tertib dalam mengikuti kegiatan ini.

“Tak hanya di lapangan Pancasila saja yang dilakukan pengamanan, kami juga melaksanakan pengamanan jalur disekitaran lapangan pancasila,” ucap AKP Andro.

pihaknya mengapresiasi kerja sama dari semua pihak yang telah menjaga suasana tetap kondusif.

“Mari kita wujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Hindari ujaran kebencian, berita hoaks, dan tindakan yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.” Ungkap Kabag Ops.

Bagikan ke teman kamu