Polres SBT Amankan Jalannya Pelantikan Anggota DPRD SBT

Polres SBT Amankan Jalannya Pelantikan Anggota DPRD SBT

Polres Seram Bagian Timur melaksanakan pengamanan kegiatan pelantikan da Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Kabupaten SBT masa jabatan 2024-2029, Kamis (26/09/2024).

Pelantikan tersebut digelar di Kantor DPRD di Desa Englas Kec. Bula, melalui Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji para Anggota DPRD terpilih sebanyak 25 orang dari 3 Dapil di wilayah Kabupaten SBT.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho melalui Kabag Ops AKP Androyuan Elim mengungkapkan, demi keamanan dan kelancaran kegiatan ini, pihak Polres SBT menerjunkan  sebanyak 50 personil yang telah di bagi di beberapa titik agar pelaksanaan Rapat Paripurna dapat berjalan aman. 

“demi kelancaran kegiatan, kami melibatkan terjunkan personel kami, dimana dalam pelaksanaannya dibagi beberapa titik seperti dibagian dalam gedung DPRD, sekitar pintu masuk, halaman kantor DPRD serta personil yang melakukan pengamanan jalur sekitar gedung berlangsungnya kegiatan,” ujar Andro.

Kabag Ops Polres SBT AKP Androyuan berharap kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami berharap adanya pengamanan dari kepolisian, kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, Kami juga berharap masyarakat yang hadir disekitaran Gedung DPRD dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif guna memperlancar jalannya kegiatan ini,” harap Kabag Ops.

Kegiatan pelantikan ini berakhir pada pukul 12.30 WIT, dengan situasi yang aman dan lancar, tak lupa personel yang terlibat juga mengamankan jalur didepan Gedung DPRD guna memperlancar arus kendaraan.

Bagikan ke teman kamu