Polres SBB Bakal Tanami Ratusan Anakan Pohon di Desa Kawa

Polres SBB Bakal Tanami Ratusan Anakan Pohon di Desa Kawa

POLRES SBB - Untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, membuat Polres Seram Bagian Barat (SBB), bakal melakukan penanaman ratusan anak pohon berbagai jenis dikawasan desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, SBB.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, pihaknya melaksanakan kurvei dan pembersihan diwilayah pemukiman maupun sekitar desa Kawa tersebut.
"Kita (Polres SBB) melaksanakan kurvei atau pembersihan berkaitan dengan akan dilaksanakan penanaman pohon. Kita koordinasi dengan pertanian atau lingkungan hidup kita bisa dapat bibit 500 untuk penanaman pohon di desa Kawa,"kata dia, kepada wartawan di Mapolres SBB, Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres SBB, dalam menjaga kelestarian lingkungan dipesisir desa tersebut.
"Pembersihan lokasi atau lahan penghijauan ini dipimpin oleh Kabag Ops AKP Djafar Lessy. Sasaran kurvei tersebut yakni pembersihan lokasi dan penggalian lubang persiapan penanaman pohon. Turut hadir KabagLog Polres SBB AKP S. Setyohadi, Kasat Binmas Polres SBB IPTU Jhon Kolelupun, Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Jacob Runtuthomas, Kasat Tahti Polres SBB IPTU Irsan, Kasubbagrenprogar Bagren, IPTU Sukarmadja Sukadi, Kasubsi Penmas Sihumas Polres SBB IPDA Edwin R. Mangare KBO Samapta IPDA Ronny M. Parihala, KBO Polairud IPDA Fredy de Fretes dan 30 personil Polres SBB,"bebernya.

Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat desa Kawa, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebagai bentuk tanggungjawab terhadap alam dan generasi kita kedepan.
"Kemudian jika pohon sudah ditanami, bantu jaga dan rawat. Kita jaga alam, maka alam jaga kita. Mari kita berbuat hari ini untuk generasi kita di masa mendatang,"tandasnya.

Bagikan ke teman kamu