Polres MBD Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Aktifitas Penumpang di Bandara Yos Orno Imsula

Polres MBD Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Aktifitas Penumpang di Bandara Yos Orno Imsula

POLRES MBD - Guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di Bandara, Personel Polri berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai upaya pemeliharaan konduktifitas kamtibmas dalam kegiatan operasional penerbangan pada bandara tersebut.

Pada Kesempatan ini personel Pos Pelayanan Polres MBD di Bandara Yos Orno Imsula yang dipimpin oleh Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa melakukan pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang selama berlangsungnya penerbangan pesawat penumpang Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon pukul 12.20 Wit pada Minggu siang (14/01/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan pada objek vital, Personel Pos Pelayanan Bandara bersinergi dengan pegawai Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD melaksanakan pengamanan dan pengawasan pada kawasan bandara serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check - In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno menjelaskan bahwa, kehadiran Personel Polres MBD dalam pelaksanaan pengamanan pada objek vital berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara.

Kasi Humas juga menambahkan, sesuai penekanan Pimpinan bahwa selain personel Pos Pengamanan Bandara melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara.

“ Pimpinan Polres MBD juga mengharapkan kepada personel Polri ketika melaksanakan tugas pengamanan di Bandara wajib menekankan kepatuhan kepada penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat dalam hal penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu