Polres Malra melakukan Pengamanan Doa Bersama

Polres Malra melakukan Pengamanan Doa Bersama

Kalaborasi yang dilakukan Polres Maluku Tenggara, Pelaksanaan Doa Bersama oleh Para Pendeta se – Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau – Pulau Kecil dan Kota Tual pada dua Lokasi yang sering terjadi Konflik antar Pemuda, yakni Perempatan Toko Tera dan Taman Landmark Ohoijang, Kec. Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, yang merupakan lokasi terjadinya bentrok antar Pemuda Pemda dan Pemuda Pokarina, maupun Pemuda Pemda dengan Pemuda Ohoijang-Karang Tagepe.

Rangkaian kegiatan sebagai berikut :

Pada pukul 16.20 WIT bertempat di Perempatan Toko Tera Home Centre, Jalan Pelita – Ohoijang Kec. Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan Doa Bersama oleh Para Pendeta se – Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau – Pulau Kei Kecil dan Kota Tual dalam rangka menyikapi konflik yang sering terjadi antar Pemuda Kompleks Pokarina dengan Kelompok Pemuda Pemda dengan susunan kegiatan sebagai berikut :
Pembukaan oleh Ketua Klasis Pulau – Pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Ny. I.K. KOLJAAN, S.Th
Doa Bersama yang dipimpin oleh Pdt. Ny. WELY SEDUBUN, S.Th
Kegiatan Doa Bersama pada Perempatan Toko Tera Home Centre berakhir pada pukul 16.30 WIT dilanjutkan ke Taman Landmark.(Rabu tanggal 4 September).

Pada pukul 16.35 WIT rombongan Para Pendeta se – Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau – Pulau Kei Kecil didampingi Wakapolres Maluku Tenggara KOMPOL IZAAC RISAMBESSY, S.sos dan Kasi Humas Polres Maluku Tenggara AKP. MATHEOS PAUNNO berjalan kaki dari Toko Tera Home Centre menuju ke Taman Landmark;

3). Pukul 16.40 WIT bertempat di Taman Landmark – Ohoijang Kec. Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara telah dilaksanakan Doa Bersama oleh Para Pendeta se – Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau – Pulau Kei Kecil dan Kota Tual dalam rangka menyikapi konflik yang sering terjadi antar kelompok Pemuda Kompleks Pemda dengan kelompok Pemuda Kompleks Karang Tagape – Ohoijang, susunan kegiatan sebagai berikut :

Pembukaan oleh Ketua Klasis Pulau – Pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Ny. I.K. KOLJAAN, S.Th.

Doa Bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Anugerah – Ohoijang Pdt. GEORGE. H. ANAKOTTA, S.Si;

Kegiatan Doa Bersama pada Taman Landmark berakhir pada 17.10 wit dilanjutkan ke Un – Pasar Malam Kec. Dullah Selatan Kota Tual.

B. Turut hadir dalam pelaksanaan Doa Bersama oleh Para Pendeta se – Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau – Pulau Kei Kecil antara lain :

1). Ketua Klasis Pulau – Pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Ny. I.K. KOLJAAN, S.Th
2). Wakapolres Maluku Tenggara KOMPOL IZAAC RISAMBESSY, S.sos
3).Kabag Ops Polres Maluku Tenggara AKP. HERMAN
4). Kasi Humas Polres Maluku Tenggara AKP. MATHEOS PAUNNO
5). Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara, IPTU CAREL. B. PALAPESSY
6).Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara, IPTU BARRY TALABESSY, S.pd.,M.H.
7). Kasi Propam Polres Maluku Tenggara IPDA ABD. RETTOB
8). Kaursubbag Binops Polres Maluku Tenggara, IPTU LUKAS KORA
9). Para Pendeta se – Klasis Kei Kecil dan Kota Tual yang berjumlah 29 Orang.

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Wakapolres Maluku Tenggara KOMPOL IZAAC RISAMBESSY, S.Sos, dengan melibatkan Personel Polres Maluku Tenggara sebanyak 55 personel.

Selama kegiatan Doa Bersama dilaksanakan situasi aman dan Kondusif.

Bagikan ke teman kamu