Polres Kepulauan Tanimbar gelar Rakor Sinergitas TNI Polri dalam rangka Pilkada serentak

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Rakor Sinergitas TNI Polri dalam rangka Pilkada serentak

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Rapat Koordinasi Sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di ruang Rapat Mapolres Kepulauan Tanimbar, Selasa (24/09/24).


Rapat Koordinasi (Rakor) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para Pejabat Utama Polres dan Perwira Staf, serta dihadiri oleh unsur TNI.


Adapun tujuan dari dilaksanakannya giat rapat koordinasi (Rakor) Sinergitas antara Polri dalam Hal ini Polres Kepulauan Tanimbar dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah, untuk meningkatkan kerjasama, menyamakan persepsi, rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan melalui sinergitas untuk menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 yang aman dan damai.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., mengatakan, pentingnya upaya sinergitas dan kolaborasi ini dilakukan untuk menyukseskan Pimilihan Umum Kepala Daerah yang sebentar lagi akan digelar. Saat ini telah memasuki moment Politik, sehingga lewat kegiatan Rakor ini, segala kesiapan yang optimal dapat dikomunikasikan dengan baik.


“Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas diantara Polri dan TNI dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang, melalui pengamanan terpadu untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolres menyebut beberapa poin penting terkait pengamanan Pilkada 2024. Menurutnya sebagai aparat Keamanan, kita harus atensi setiap tahapannya baik dalam Pra pemilihan, saat pemilihan maupun pasca pemilihan yang merupakan suatu rangkaian yang harus dijaga dengan baik.


Kegiatan Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan strategi dan langkah-langkah yang tepat dan maksimal dalam upaya pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dengan sinergitas, netralitas, dan partisipasi aktif diantara Polri dan TNI, semoga Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu