Polisi Kawal Terus pendistribusian Logistik Pemilu

Polisi Kawal Terus pendistribusian Logistik Pemilu


Polresta P.Ambon & P.P Lease – Aparat kepolisian terus mengawal proses pendistribusian bilik suara pemilu tahun 2024, Pengawalan dilakukan Sabtu (11/11/2023).

Di Lapangan Pembongkaran Kontener Pelabuhan Yos Sudarso Ambon mulai dari Pendistribusian isi muatan kontener bilik suara Pemilu 2024, oleh Expedisi PT. Azza Expres Logistik selaku Expedisi Penerima di Ambon Expedisi Anhar.

Kasi Humas Polesta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda. Janete S Luhukay kepada wartawan di Ambon mengatakan” bilik Suara Pemilu 2024 pada Kontener Pelayaran PT Spill 40 Fiits dengan Nomor SPNU 464387 (5) dan Nomor SPNU 465510 (9).

Proses pengamanan dilakukan dalam rangka pendistribusian bilik suara ini untuk dikirim ke kabupaten dan Kota yakni, Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 4.948 Bilik Suara = 495 Koli, Kabupaten Buruh Selatan sebanyak 1.032 Bilik Suara = 104 koli, Maluku Barat Daya (MBD) Sebanyak 1.172 Bilik Suara = 118 Koli.

Kasi Humas menjelaskan saat Kegiatan Pendistribusian Bilik Suara dari Kontener ke Mobil Truck dihadiri oleh Kapolsek KPYS Ambon Iptu Julkisno Kaisupy, Waka Polsek KPYS Ambon IPDA Bobby Dethan, KBO Samapta Polresta Pulau Ambon dan P.P. Lease IPDA Burhan Nawir, Kawas OPS Polresta Pulau Ambon IPDA Anny. H dan Kasubag Satgas Peliputan Polda Maluku Ipda. M. Luhukay.

Kasi Humas menjelaskan” pendistribusian Bilik Suara untuk Kabupaten Buru Selatan (BURSEL) Pada Pukul 09.41 Wit, dari Kontener dengan Nomor SPNU 464387 (5) Ke Mobil Truck berupa Bilik Suara sebanyak 40 pcs, 1 pcs isi 10 biji, dilanjutkan dengan pada Kontener SPNU 465510 (9), Bilik Suara sebanyak 64 pcs, 1 pcs isi 10 biji, jumlah total keseluruhan 104 koli yang di angkut menggunakan Mobil Truck dengan nomor Polisi DE 8071 QU dan dikerjakan oleh Buru Expedisi Krespek PT Pelni.

“Untuk lama pemuatan kotak suara dari dalam Kontener ke dalam mobil Truck sekitar kurang lebih 35 menit.

Bilik suara untuk Kabupaten Buru Selatan dibawah KPU (Bursel), dan dikawal oleh 2 (dua) Pers Dit Samapta Polda Maluku AIPDA H.D. Salhuteru, Bripda Fadil Muhammad,” ungkap Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, untuk pendistribusian bilik suara pemilu untuk kabupaten Maluku Tengah masih menunggu kelengkapan dokumen.

“Untuk Pendistribusian Bilik Suara untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menunggu keberangkatan Kapal Pelni KM. Sabuk Nusantara 87 diretncanakan pada tanggal 15 November 2023,” kata Kasi Humas.

Untuk diketahui, pendistribusian bilik suara mendapatkan pengamanan oleh Pers Dit Intelkam Polda Maluku, Pers Dit Lalulintas Polda Maluku, Pers Humas Polda Maluku, Pers Samapta Polresta Pulau Ambon, Pers Sat intelkam Polresta Ambon, Pers Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, serta Pers Polsek KPYS Ambon.

Bagikan ke teman kamu