Polda Maluku Vaksinasi Mobile di Kayu Tiga

Polda Maluku Vaksinasi Mobile di Kayu Tiga

POLDA MALUKU - Vaksinasi covid-19 gencar dilaksanakan Polda Maluku di Kota Ambon. Setiap hari tanpa mengenal waktu libur vaksinasi dilakukan baik secara mobile maupun stay di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku.

Hari ini Minggu (5/9/2021), vaksinasi mobile menyasar warga Dusun Kayu Tiga, Desa Soya. Sebanyak 106 orang warga setempat divaksinasi covid-19.

Selain vaksinasi mobile, GVP Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, juga melayani 10 orang. 7 diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac, dan 3 lainnya AstraZeneca.

"Kalau di Kayu Tiga sebanyak 96 orang disuntik dengan Sinovac dan 10 dengan AstraZeneca. Sementara di GVP Polda Maluku hari ini melayani 10 orang. Total yang divaksin hari ini 116 orang," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi yang gencar dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

"Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan penanganan Covid - 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," katanya.

Ratusan warga divaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah penyuntikan, mereka diobservasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diambil data dan pemberian kartu vaksin.

"Vaksinasi tadi dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan selesai. Vaksin berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini meminta warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

"Kami juga membuka vaksinasi mobile. Kami siap melayani vaksinasi atas permintaan masyarakat dengan syarat mininal 200 orang," katanya.

Mantan Kapolres Tual dan Aru ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bagikan ke teman kamu