Polda Maluku Sembelih Hewan Kurban

Polda Maluku Sembelih Hewan Kurban

TribrataNews - Polda Maluku, Kepolisian Daerah Maluku menggelar penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah hari ini Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan usai shalat Idul Adha di pelataran Masjid At-Taqwa Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, hadir dalam proses penyembelihan hewan kurban. Ia didampingi Karo SDM dan Karo Logistik Polda Maluku.

Penyembelihan hewan kurban diawali dengan penyerahan satu ekor sapi oleh Kapolda Maluku kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban masjid At-Taqwa Polda Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu langsung menyerahkan satu ekor sapi kepada Imam Masjid At-Takwa, AKP (Purn) Mahmud Rumkat untuk selanjutnya disembelih.

Kapolda Maluku berharap pelaksanaan ibadah kurban tahun ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini diberkati oleh Allah SWT dan apa yang kita perbuat hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua," kata Refdi.

Untuk diketahui, tahun ini Polda Maluku menyalurkan sebanyak 20 ekor hewan kurban untuk disembelih.

Puluhan ekor hewan kurban diserahkan kepada pengurus-pengurus masjid dan yayasan muslim di Kota Ambon. Terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Bagikan ke teman kamu