Polda Maluku Laksanakan Bimtek Pelayanan Publik yang Prima

Polda Maluku Laksanakan Bimtek Pelayanan Publik yang Prima

POLDA MALUKU - Biro Perencanaan Polda Maluku melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelayanan publik yang prima tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel Lisabeth, Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon, Selasa (21/11/2023).

Karo Perencanaan Polda Maluku Kombes Pol Dony S.H. Damanik, saat membuka kegiatan menyampaikan, reformasi birokrasi telah memasuki fase akhir dari rangkaian periode reformasi birokrasi Tahun 2010 - 2024. Periode ini memiliki sasaran yaitu menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan pelayanan publik yang prima.

Reformasi birokrasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan pemerintah yang sederhana, simple, lincah dan cepat. "Dalam beberapa kali kesempatan Presiden selalu menyampaikan yang menghambat pelayanan harus dipangkas," katanya.

Untuk melaksanakan arahan Presiden dan mempercepat pencapaian sasaran reformasi birokrasi yang terdapat pada road map reformasi birokrasi Tahun 2020 - 2024, "maka kegiatan ini dilakukan untuk melahirkan reformasi birokrasi yang bersih, akuntabel dan pelayanan publik yang prima," ungkapnya.

Pada pelaksanaan evaluasi pelayanan publik ini terdapat penilaian pada enam aspek yakni, Kebijakan pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistim Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Pelaksanaan reformasi birokrasi pada unit kerja /satuan kerja, tambah Kombes Dony, diutamakan pada unit kerja yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, menerapkan tata kelola yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang prima dan berintegritas.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Ombudsmen RI, Kabag RBP Biro Rena Polda Maluku AKBP Robert Ferdinandus, dan diikuti oleh perwakilan masing-masing satker Polda Maluku dan Polres/ta jajaran.

Bagikan ke teman kamu