Polda Maluku Gelar Pelatihan Manajemen Talenta Polri untuk Bintara Lulusan 2021

Polda Maluku Gelar Pelatihan Manajemen Talenta Polri untuk Bintara Lulusan 2021

POLDA MALUKU - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Maluku, menggelar pelatihan manajemen talenta untuk Bintara lulusan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri Tahun 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasubag Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Maluku, Kompol Fredy Djamal ini digelar di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (18/10/2023).

Pelatihan dihadiri ratusan personel Bintara Diktuk Polri 2021 baik yang bertugas di Polda Maluku, maupun Polres jajaran yang ikut melalui sarana zoom meeting.

Pelaksanaan pelatihan manajemen talenta Polri sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil diktuba Polri lulusan 2021.

Dalam pelaksanaan manajemen talenta polri kompol Fredy Djamal Mengungkapkan bahwa

"Manajemen talenta Polri ini merupakan upaya untuk mempersiapkan para personil Polda Maluku untuk perkembangan karir kedepannya," kata Kompol Djamal dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk membentuk insan Bhayangkara yang unggul dan diperlukan, menjadi personil yang mahir dalam berorganisasi sehingga bisa bekerja secara maksimal.

Manajemen talenta Polri dilaksanakan juga untuk melihat dan meninjau para personel seutuhnya mulai dari segi teknis, moralitas, integritas dan sebagainya.

"Hari ini rekan-rekan akan dibekali oleh para instruktur baik dari internal Polri maupun dari eksternal yaitu dari Universitas Terbuka Ambon dan Universitas Pattimura Ambon," ungkapnya.

"Saya meminta kepada seluruh rekan-rekan semua untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, perhatikan pemateri dengan seksama sehingga kalian bisa tau bidang potensi mana yang bisa kalian kembangkan nantinya,” harapnya.

Bagikan ke teman kamu