Polda Maluku Cek Kesiapan Personel Amankan Tahapan Pendaftaran dan Penetapan Capres-Cawapres RI

Polda Maluku Cek Kesiapan Personel Amankan Tahapan Pendaftaran dan Penetapan Capres-Cawapres RI

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan apel pengecekan kesiapsiagaan personel untuk mengamankan pelaksanaan tahapan pendaftaran hingga penetapan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden di KPU RI.

Apel pengecekan personel pengamanan yang merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 ini dipimpin Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol. Asep Saepudin. Kegiatan berlangsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (19/10/2023).

Bertindak sebagai Karendal Opsda, Karo Ops Polda Maluku Asep Saepudin dalam arahannya mengaku surat perintah pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 telah ditandatangani Kapolda Maluku.

"Hari ini juga kita telah melaksanakan operasi OMB yang digelar di seluruh Indonesia. Saat ini saya kumpulkan rekan-rekan sekalian untuk mengecek langsung kesiapsiagaan kita dalam menghadapi operasi OMB," katanya.

Menurutnya, apel pengecekan kesiapsiagaan personel dalam OMB Salawaku di Maluku akan dilaksanakan setiap hari.

"Apel ini akan kita cek di setiap hari kedepannya yang dilaksanakan kurang lebih 40 hari dalam pelaksanaaan tahapan pendaftaran dan penetapan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI," tambahnya.

Kombes Asep mengaku sprint pelaksanaan OMB bisa saja berubah apabila terjadi ekskalasi atau terdapat informasi lainnya dari intelejen.

"Yang paling diharapkan saat ini adalah satgas preemtif dan satgas preventif, apabila kedua satgas ini masih berkurang akan kita tambah lagi kekuatannya, bagaimana caranya pengamanan kantor KPU dan kantor Bawaslu," ujarnya.

Ia meminta seluruh personel yang menjalankan OMB Salawaku 2023 - 2024 agar dapat mendownload aplikasi ews.Sops.polri dan SOT.

"Personel wajib mendownload aplikasi ews.Sops.polri dan SOT agar setiap hari dapat melaporkan ke posko Presisi sebagai bahan laporan, baik per orang maupun per subsatgas," pintanya.

Bagikan ke teman kamu