Polda Maluku Bagikan Brosur Himbauan Kamtibmas, Ini Isinya

Polda Maluku Bagikan Brosur Himbauan Kamtibmas, Ini Isinya

POLDA MALUKU - Tak hanya menemui masyarakat secara langsung, satgas preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Maluku, juga mengedarkan selebaran brosur berisi himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hari ini, Minggu (22/10/2023), satgas preemtif kembali mengedarkan selebaran brosur himbauan kamtibmas yang berlokasi di Pasar Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

"Selain membagikan ratusan lembar brosur himbauan kamtibmas, tim satgas preemtif juga mengumumkan pesan kamtibmas melalui pengeras suara di sejumlah ruas jalan di kota Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Selain itu, tim lainnya juga menyapa warga di kawasan Gunung Malintang, Negeri Hative Kecil. Mereka memberikan edukasi kepada masyarakat yang ditemui baik di rumah warga maupun di tempat-tempat keramaian lainnya.

Saat menyampaikan himbauan, personel satgas menekankan beberapa hal terkait perlunya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tujuannya agar Pemilu dapat berjalan aman, damai dan sukses.

"Warga diminta untuk tidak mengkonsumsi minuman keras karena dapat memicu gangguan kamtibmas yang pada akhirnya menimbulkan korban baik kepada diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Berikut isi himbauan kamtibmas pada brosur yang dibagikan Polda Maluku kepada masyarakat. Diantaranya:
- Tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, menghimbau masyarakat agar mari bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita hoax terkait isu sara maupun politik, jangan saling adu domba.
- Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
- Mari sama-sama katong ciptakan Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai.

Bagikan ke teman kamu