Polda Maluku Amankan Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur-Wakil Gubernur

Polda Maluku Amankan Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur-Wakil Gubernur

POLDA MALUKU - Personel Polda Maluku mengamankan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2024 di kantor KPU provinsi Maluku, Kota Ambon, Senin (23/9/2024).

Pengamanan tahapan akhir pencalonan kepala daerah ini dipantau langsung oleh Seluruh PJU Polda Maluku yang terlibat langsung sebagai komandan-Komandan Satuan Tugas (Kasatgas), baik yg terjun langsung di Kantor KPU maupun yang memabtau perkembangan Situasi pada Pos Pantau di Lapangan Tahapari.

Rapat pleno pengundian nomor urut di pimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Maluku, M. Shaddek Fuad. Hadir pasangan calon gubernur - wakil gubernur Maluku. Diantaranya Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas, Murad Ismail-Michael Wattimena, dan Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath.

Pada pengambilan dan penetapan nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Jeffry-Mukti mendapatkan nomor urut 1; Murad-Michael mendapatkan nomor urut 2; dan Hendrik-Vanath mendapatkan nomor urut 3.

"Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2024 berjalan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnulla S.Ik.

Kombes Areis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pendukung paslon gubernur-wakil gubernur Maluku yang turut mengantarkan kandidatnya. Ucapan ini disampaikan karena telah menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan tersebut berjalan.

"Kondisi ini kami harapkan dapat menjadi ukuran bahwa pilkada Maluku akan dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, dan harmonis," harapnya.

Bagikan ke teman kamu