Polda Maluku Amankan Distribusi Bilik Suara ke KPU SBB dan SBT

Polda Maluku Amankan Distribusi Bilik Suara ke KPU SBB dan SBT

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku melalui tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku, melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik bilik suara Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT), Jumat (10/11/2023).

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian ribuan kotak suara tersebut mulai dilakukan dari Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon.

Saat pengamanan di Pelabuhan TPK juga melibatkan personel Polresta Ambon dan Polsek KPYS. Turut hadir Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy, dan Kaur Bin Ops Satuan Samapta Polresta Ambon Ipda Burhan Nawir.

"Hari ini personel telah mengamankan pendistribusian logistik Pemilu menuju KPU SBB dan SBT," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Tim pengawalan pendistribusian logistik Pemilu terbagi dua dari Satgas Preventif OMB Salawaku. Masing-masing ke KPU SBB dan KPU SBT yang didistribusikan melalui jalur darat melalui sejumlah truk. Truk yang mengangkut logistik sebanyak tiga unit. Dua ke SBB dan satu ke SBT.

"Untuk KPU SBB logistik yang diamankan sebanyak 2.632 lembar kotak suara atau 264 koli. Sementara untuk KPU SBT sebanyak 1.960 lembar kotak suara atau 196 koli," katanya.

Kombes Ohoirat berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU SBB dan SBT.

Bagikan ke teman kamu