Pimpin Apel Gabungan Personel Polda Maluku, Ini Penekanan Wakapolda

Pimpin Apel Gabungan Personel Polda Maluku, Ini Penekanan Wakapolda

POLDA MALUKU - Wakapolda Maluku Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H, memimpin apel gabungan personel Polda Maluku yang berlangsung di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Senin (2/9/2024).

Saat memimpin apel yang dihadiri para pejabat utama Polda, Wakapolda menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian seluruh personel Polri di wilayah Maluku.

Wakapolda mengingatkan personel untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Seluruh anggota diingatkan agar tidak bersinggungan dengan pelanggaran kode etik, disipin, bahkan hingga terlibat tindak pidana narkoba.

"Personil Polda dan Polres-polres jajaran jangan bermain atau bersinggungan sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar jaringan narkoba," tegasnya.

Polri, lanjut Wakapolda, sedang disorot khususnya hal-hal negatif di media sosial. Olehnya itu setiap personel yang melaksanakan patroli keamanan agar dapat menyapa, serta menegur masyarakat dengan menggunakan bahasa yang santun, humanis dan beretika.

"Apabila ada beberapa masyarakat yang sudah tidak respect dengan Polri dan ada niat untuk menjatuhkan Polri maka mereka bisa saja sengaja memancing jebakan dan kemudian merekam dengan kamera," katanya mengingatkan.

Wakapolda menekankan setiap personel untuk selalu menjaga integritas Polda Maluku dengan tidak melakukan pelanggaran dan tindak pidana. Bangun hubungan relasi yang harmonis dengan siapa saja untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Jaga integritas Polda Maluku dengan tidak melakukan pelanggaran dan tindak pidana itu sudah cukup baik," harapnya.

Bagikan ke teman kamu