Personil Polsek Taniwel Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi Pramuka SMA Negeri 25 Seram Bagian Barat

Personil Polsek Taniwel Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi Pramuka SMA Negeri 25 Seram Bagian Barat

Polres Seram Bagian Barat- Latih kedisiplinan, Personil Polsek Taniwel, Polres SBB memberikan Pelatihan dan atau Pembinaan PBB kepada Siswa-siswi pramuka SMA Negeri 25 Seram Bagian Barat, Desa Patahue Kec.Taniwel Kab.SBB,Kamis (15/08/2024).

Personil Polsek Taniwel Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi Pramuka SMA Negeri 25 Seram Bagain Barat


Polres Seram Bagian Barat-

Latih kedisiplinan, Personil Polsek Taniwel, Polres Seram Bagian Barat memberikan Pelatihan dan atau Pembinaan PBB kepada Siswa-siswi pramuka SMA Negeri 25 Seram Bagian Barat Desa Patahue Kec.Taniwel Kab.SBB,Kamis (15/08/2024).


Kapolsek Taniwel IPTU C Rangkoly,S.Si mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan PBB ini adalah untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada siswa, serta melatih mental para siswa dan agar siswa dapat mengenal dan bisa melaksanakan peraturan baris berbaris dengan benar.


“Personil Polsek Aipda Kasim Tapun dan Briptu A.F.Mony memberikan Latihan PBB ini untuk membentuk karakter dan juga pendidikan awal membela negara, dan juga menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air”, ujar Kapolsek


Materi pelatihan yang diberikan kepada siswa antara lain seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna,berhitung mulai,  hadap kanan, hadap kiri, hormat gerak, lencang depan, lencang kanan, balik kanan, hadap serong kanan,hadap serong kiri, sikap istirahat di tempat dan jalan di tempat.


“Dalam prakteknya, anggota akan memberikan contoh gerakan terlebih dahulu agar dilihat oleh para siswa dan kemudian diikuti oleh siswa”, terangnya


Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan, selain pelatihan PBB, Kita juga memberikan himbauan untuk tingkatkan prestasi, dan belajar yang giat untuk meraih cita- cita, menjaga Kesehatan selalu Patuh dan Taat kepada Bapak atau ibu guru serta kedua orangtua dan juga mengingatkan meningkatkan iman dan berbuat positif.


“Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kerjasama antara Polsek Taniwel dan Pihak Sekolah untuk memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa siswi”, tandas Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu