Personil Polsek Babar Timur Berikan Pemahaman Kepada Warga Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Personil Polsek Babar Timur Berikan Pemahaman Kepada Warga Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Humas Polres MBD – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas guna mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Terkait hal tersebut Personel Patroli Polsek Babar Timur menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Kecamatan Latwurung dan sekitarnya. 


Kegiatan Patroli kali ini dilaksanakan oleh Aipda J. Bonara bersama 4 rekannya menggunakan Sepeda Motor roda dua melintas di jalan raya memantau aktifitas masyarakat serta beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Kecamatan Letwurung, perkantoran, pertokoan, tempat keramaian dan Desa Kroing sekitar pukul 10.00 Wit pada Minggu pagi (18/08/2024). 


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dibangun pula komunikasi antara Polri dengan masyarakat, warga yang mengendarai kendaraan bermotor diingatkan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dalam hal penggunaan helm demi mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu lintas dijalan raya dengan tidak melakukan perbuatan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Babar Timur Ipda Corneles Mose saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan tugas patroli oleh personel Polri yang hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya Polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri.  


“ Tingkat pemahaman masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas sangatlah minim, ini menjadi tugas kita (Polri-red) untuk mensosialisasikan aturan berlalu lintas yang benar serta memberikan pemahaman terkait penggunaan helm sebagai pelindung kepala guna menghindari resiko benturan ketika diperhadapkan dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang sewaktu-waktu dapat terjadi “ ujar Kapolsek.


Menurut Kapolsek, Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Babar Timur disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas. 


“ Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata sehingga segala aspirasi warga dapat di dengar dan dievaluasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu