Personil Gabungan TNI-Polri di Bergotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Personil Gabungan TNI-Polri di Bergotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Jumat (29/12/2023), Personil gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang sedang bertugas di Pos Pam Durian Patah turut serta dalam penanganan darurat akibat bencana alam pohon tumbang di Desa Hunut dekat Gereja Elim Hunut.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.10 WIT, di mana sebatang pohon tumbang menghambat akses jalan utama dan membuatnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pada Pukul 08.15 WIT, personel dari Pos Pam Durian Patah langsung merespons kejadian tersebut dengan menuju ke lokasi kejadian sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas. Mereka juga berkoordinasi dengan instansi terkait melalui Posko Ambon guna memastikan bantuan dan koordinasi yang diperlukan.

Kemudian Pukul 09.25 WIT, tim pemadam kebakaran (Damkar) dari Kota Ambon tiba di lokasi kejadian. Dengan cepat, mereka mulai membersihkan jalan menggunakan peralatan sensor (gergaji mesin) untuk mengidentifikasi potensi bahaya dari pohon yang tumbang. Tujuan utama adalah mengembalikan arus lalu lintas ke kondisi normal.

Personel dari Pos Pam Durian Patah kemudian bekerja sama dengan Kapolsek Teluk Ambon ,tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas tetapi juga terlibat dalam kegiatan pembersihan jalan. Mereka membersihkan dahan dan ranting pohon yang berserakan untuk memastikan kembali dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berkat kerja keras personel gabungan TNI-Polri, arus lalu lintas sudah dapat berjalan lancar dan normal seperti biasa. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pun dalam keadaan aman terkendali.

Upaya sinergis dan cepat tanggap dari personil gabungan TNI-Polri ini membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di tengah-tengah bencana alam. diharapkan Semoga kebersamaan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul.

Bagikan ke teman kamu