Personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Polres MBD Amankan dan Awasi Aktifitas Penumpang di Bandara

Personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Polres MBD Amankan dan Awasi Aktifitas Penumpang di Bandara

POLRES MBD - Dalam rangka kelancaran pelaksanaan Tugas Operasi Kepolisian Lilin Salawaku 2023, Personel Polri berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Bandara yang termasuk suatu Objek Vital yang perlu dilindungi dan diamankan guna kelancaran kegiatan operasional penerbangan pada bandara tersebut.

Guna terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Pos Pelayanan Polres MBD di Bandara Yos Orno Imsula yang dipimpin oleh Padal Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa melakukan pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang selama berlangsungnya penerbangan pesawat penumpang Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon pukul 11.39 Wit pada Kamis siang (28/12/2023).

Dalam kegiatan Pengamanan terhadap objek vital, Personel Pos Pelayanan Bandara bekerja sama dengan pegawai Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD melaksanakan pengamanan dan pengawasan pada kawasan bandara serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check - In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno menjelaskan bahwa, kehadiran Personel Pos Pelayanan Polres MBD dalam pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku 2023 pada objek vital berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dalam hal melakukan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara.

Kasi Humas juga menambahkan, Sesuai penekanan Pimpinan bahwa selain personel Pos Pelayanan Bandara melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara.

“ Pimpinan Polres MBD juga mengharapkan kepada personel Polri ketika melaksanakan tugas pelayanan di Bandara wajib menekankan kepatuhan kepada penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat dalam hal penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “ tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu