Personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Awasi dan Pantau Aktifitas Penumpang di Pelabuhan Laut Kaiwatu

Personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Awasi dan Pantau Aktifitas Penumpang di Pelabuhan Laut Kaiwatu

POLRES MBD - Dalam rangka pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 melakukan rangkaian kegiatan pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang saat Embarkasi dan Debarkasi ketika Kapal Penumpang KM. Cantika Lestari 9F merapat di Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu pukul 00.30 Wit pada Kamis dini hari (28/12/2023).

Kali ini Personel Pos Pelayanan Operasi Lililn Salawaku 2023 dipimpin oleh Padal Pos Pelayanan Ipda Wempi R. Paunno bersama Bripda Melkias Wokamau melaksanakan pengamanan serta meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas penumpang saat Embarkasi dan Debarkasi di areal Pelabuhan Laut dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan, Personel Pos Pelayanan juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para penumpang agar mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, warga juga diingatkan untuk memeriksa barang bawaan jangan sampai tertukar atau hilang dengan maksud untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian selama aktifitas penumpang berlangsung.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Salawaku 2023 selain memberikan himbauan kamtibmas juga mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personel Pos Pelayanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Polres MBD di dermaga adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat melalui bentuk pelayanan secara humanis di Dermaga Pelabuhan Laut dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Bagikan ke teman kamu