Personel Bidhumas Polda Maluku Tanam 100 Anakan Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Poka

Personel Bidhumas Polda Maluku Tanam 100 Anakan Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Poka

POLDA MALUKU - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, Bidang Humas (Bidhumas) Polda Maluku terus melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dihelat pada Jumat (13/10/2023) hari ini yaitu penanaman anakan pohon mangrove di pesisir pantai desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Sebanyak kurang lebih 100 anakan pohon mangrove yang di tanam di sepanjang pesisir pantai desa Poka atau tepatnya berada di depan PLTD, juga melibatkan masyarakat sekitar.

Ardi, salah satu masyarakat yang ikut dalam penanaman anakan pohon tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polda Maluku yang telah peduli terhadap kelestarian lingkungan hutan mangrove di kawasan itu.

"Kami masyarakat yang ada di kawasan ini sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak dari Polda Maluku yang pada sore ini melakukan penanaman pohon mangrove di lokasi pantai kami ini," kata dia.

Dia mengaku penanaman anakan pohon magrove sebelumnya juga pernah dilakukan oleh komunitas lainnya. Hanya saja banyak yang telah mati dan kering dan tampak tersisa pada bagian laut.

"Sementara yang di bagian atas ini mati semua jadi kami berharap yang ditanam ini nantinya bisa tumbuh dan besar dengan baik yang pada saatnya nanti bisa melindungi pantai kami ini dan bisa menjadi rumah bagi ikan dan hewan laut lainnya yang ada di pantai pesisir kami ini," harapnya.

Sementara itu, Ipda M. Luhukay yang memimpin penanaman anakan pohon mangrove tersebut, mengaku selain untuk memperingati HUT Humas Polri ke 72, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polda Maluku terhadap lingkungan pantai di kawasan perairan Teluk Ambon dan sekitarnya.

"Kegiatan kami di sore ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dari Polda Maluku terhadap laut dan pesisir pantai khususnya yang ada di dalam Teluk Ambon ini. Kita lihat saat ini banyak yang mulai rusak akibat sampah dan aktifitas lain yang dilakukan manusia sehingga pantai menjadi rusak," jelasnya.

"Kami juga berharap sebanyak 100 anakan pohon mangrove yang kita tanam ini nantinya bisa melindungi pantai dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar sini," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu