Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Patroli Wilayah Saat Malam Hari.

Perkuat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Patroli Wilayah Saat Malam Hari.

Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Pilkada Serentak, Satuan Samapta Polres Kepulauan Aru Intensifkan patroli malam. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Aru  khususnya di tengah aktivitas masyarakat dan dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah.

Sat Samapta Polres Kepulauan Aru kembali melakukan patroli dengan mengunjungi tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, tempat keramaian, objek vital, dan lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya warga,Kamis (26/9/24) malam, 

Kasat Samapta Polres Kepulauan Aru IPTU Penma SH, menjelaskan bahwa pentingnya patroli sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Patroli ini menjadi sarana yang efektif untuk memastikan situasi tetap terkendali, terutama di tengah suasana politik menjelang Pilkada.

"Petugas juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara berdialog, memberikan himbauan, dan mengajak warga untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan sekitar,"ujarnya

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, baik dalam bentuk aktivitas mencurigakan maupun tindakan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

“Kami berharap kehadiran Polisi di tengah masyarakat, terutama dalam kegiatan patroli malam, bisa memberikan rasa aman. Partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman,” tambahnya.

beliau juga menekankan bahwa Polres Kepulauan Aru akan terus mengintensifkan patroli di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan aru kususnya dalam kota Dobo, terutama menjelang Pilkada.

Bagikan ke teman kamu