Peringati HUT Polwan yang ke-76, Polres Kepulauan Tanimbar gelar syukuran

Peringati HUT Polwan yang ke-76, Polres Kepulauan Tanimbar gelar syukuran

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dalam memperingati hari jadi Polisi Wanita yang ke-76 Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar syukuran bertempat di Lantai II Sat Intelkam, Mapolres Kepulauan Tanimbar, Senin (02/09/24).


Nampak hadir, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., bersama para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar, Ketua Bhayangkari Cabang yang diwakili, para Perwira Staf, para Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar serta Personel Polwan Polres Kepulauan Tanimbar.


Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya menyanyikan lagu Mars Polwan dan Mars Polwan Polda Maluku tersebut, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas usia pengabdian Polisi Wanita yang sudah memasuki 76 Tahun pengabdian.


Nampak terlihat pada prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar yang diwakili tersebut, untuk selanjutnya diberikan kepada 2 Personel Polwan Polres Kepulauan Tanimbar yang senior dan yang paling junior.


Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H.,mengatakan, Peran Polwan sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. Di usia yang ke-76 Tahun ini tentunya bukan usia yang ibaratnya masih muda, namun telah banyak pengalaman maupun lika liku yang telah dilalui. Baik itu Polwan secara keseluruhan dan Polwan Polres Kepulauan Tanimbar secara khusus.


“Dengan usia yang sudah ibarat Dewasa ini, harapan saya Polwan Polres Kepulauan Tanimbar dapat terus berkarya dan lebih berprestasi lebih khsusus dalam memberikan yang terbaik bagi institusi Polri dan Masyarakat”  jelasnya.


Sebagaimana tema yang diusung, sambung Kapolres, adalah “Polwan Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”. Tak hanya itu, Kapolres pun menjelaskan terkait Inklusif yang artinya Polwan tidak bekerja sendiri namun melibatkan seluruh komponen yang ada sehingga capaian target pada hari ulang tahun Polwan yang ke-76 ini dapat tercapai.


Selain itu, Kapolres pun menghimbau sekaligus mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sbentar lagi akan digelar, oleh sebab itu Ia mengajak seluruh Personel untuk senantiasa siap sedia dalam mengantisipasi adanya aksi-aksi yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.


“Secara pribadi dan sebagai Kapolres, saya ucapkan selamat ulang tahun Polwan yang ke-76. Semoga di usia yang ke 76 Tahun ini Polwan semakin dewasa dan menjadi lebih beprestasi dan sukses sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita oleh para pendahulu” tutupnya.


Acara yang berlangsung dengan meriah dan penuh kebersamaan ini pun diisi dengan hiburan dan nyanyian yang dilakukan oleh para PJU Polres Kepulauan Tanimbar, para Pengurus Bhayangkari Cabang hingga para Polwan Polres Kepulauan Tanimbar. Situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu