Perayaan Natal Polres SBB 2024: Semangat Kerendahan Hati dan Keharmonisan dalam Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai

Perayaan Natal Polres SBB 2024: Semangat Kerendahan Hati dan Keharmonisan dalam Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai

POLRES SBB - Jumat, 11 Januari 2024, pukul 19.00 wit, gedung Gereja Elohim Jemaat GPM Piru menjadi tempat pelaksanaan Perayaan Natal Polres Seram Bagian Barat. Dengan tema "Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi Dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," acara tersebut menggambarkan semangat kerendahan hati dalam menyambut kelahiran Kristus.

Tata Kebaktian Natal Polres SBB melibatkan berbagai elemen, termasuk paduan suara personil Polres SBB, solo personil Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Piru, dan spontanitas SMPTI Gereja Pancaran Kasih.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti oleh penyalaan lilin Natal yang memberikan cahaya kemeriahan pada kebaktian Natal. Pelayanan pemberitaan Firman Tuhan melibatkan doa firman oleh Pdt IPTU C. RANGKOLY S.Si, pembacaan Alkitab dari Yohanes 14:27, dan khotbah dibawakan oleh Pdt Ny. RENNY M.S. HALIWELA S.Th., Ketua Klasis Seram Barat.

Persembahan syukur dan doa syafaat oleh Diakon BENIDIKUS TITORLOBY menambah kekhidmatan kebaktian, diikuti oleh berkat dari Pdt Ny. RENNY M.S. HALIWELA S.Th.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K menyampaikan pesan dan kesan Natal, "Hari ini kita telah melaksanakan Natal Polres SBB yang merupakan salah satu Agenda Polri." ucap Kapolres.
Orang nomor satu di Polres Seram Bagian Barat itu juga Mengucapkan Terima kasih kepada Ibu pendeta yang telah menyampaikan Firman Tuhan dengan jelas dan lugas sebagai motifasi untuk melaksanakan tugas menghadirkan damai sejahtera di Kab. SBB.
"Banyak kegiatan telah kita laksanakan sepanjang tahun 2023 untuk menghadirkan damai sejahtera di Kab. SBB melalui kegiatan keagamaan dan hari ini diawal tahun 2024 kita telah melaksanakan perayaan Natal Tahun 2023, semoga momentum Natal ini menjadi semangat bagi kita untuk membaharui diri dan lebih semangat dalam menghadapi Tahun Pemilu 2024." ujar Kapolres
"Kepada seluruh anggota Polres Seram Bagian Barat agar selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap perjalanan kehidupan dan pelaksanaan tugas." harap Kapolres.

Hadir dalam perayaan Natal Polres SBB Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K.
- Direktur PT. Maluku Sarana Utama PADOT M. GULTOM.
- Ketua Klasis Seram Barat Pdt. Ny. RENNY M. S. Haliwela/K, S.Th.
- Pastor Paroki Santa Theresia Piru Kab. SBB Diakon Benidiktus Titirloloby
- Ketua MJ GPM Elim Translok Pdt. S. TALUTA, S.Si.
- Kepala Desa Neniari ASER J. LEKALAETTE, S.P
- Pj. Kepala Desa Lumoli Dominggus Sasake
- Ketua BPD Desa Eti Lexi Tuhuteru
- Pimpinan PT. BPR Modern Express Cab. Piru Denny Siloy
- Para PJU dan Kapolsek Polres SBB
- Para Personil Polres SBB, Polsek jajaran dan Bhayangkari

Sedangkan Personil Polres SBB yang beragama Islam, di bawah pimpinan Kabag OPS Polres SBB AKP DJAFAR LESSY SE, memberikan pengamanan sehingga acara berjalan dengan lancar. Perayaan Natal Polres SBB sukses dilaksanakan, dan selesai pada pukul 20.40 WIT, dengan situasi yang aman terkendali.

Bagikan ke teman kamu