Penyuluhan dan Himbauan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri

Penyuluhan dan Himbauan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri, Aipda Brivol Pattiselanno, bersama Babinsa Hutumuri, Serka Simon Saleky, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas, serta patroli Kamtibmas di wilayah Negeri Hutumuri. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui pendekatan langsung kepada warga.

Dalam penyuluhan yang dilakukan, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa poin penting terkait situasi Kamtibmas, di antaranya Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan mereka agar tercipta kondisi yang aman. Kerja sama dengan pihak pemerintah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Jika terjadi perkelahian antar kompleks, kampung, atau tetangga, warga diminta untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar masalah dapat ditangani dengan cepat dan tidak meluas,Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak termakan berita hoax, dan tidak memposting hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) diingatkan untuk selalu berhati-hati di jalan raya, menggunakan helm bagi pengendara R2, serta memastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas serta mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Bagikan ke teman kamu