PATROLI SORE POLSEK NUSANIWE: MENCEGAH TAWURAN DAN MEMBERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

PATROLI SORE POLSEK NUSANIWE: MENCEGAH TAWURAN DAN MEMBERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Polsek Nusaniwe aktif melaksanakan patroli sore di seputaran area Pantai Salobar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah potensi aksi tawuran antar warga serta memberikan himbauan Kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Pukul 16.30 WIT, petugas dari Polsek Nusaniwe mulai menyusuri area sekitar . Kehadiran polisi di wilayah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sering beraktivitas di pantai pada sore hari.

Kapolsek Nusaniwe, AKP John Anakotta, mengungkapkan bahwa patroli sore ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya tawuran atau konflik antarwarga. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar Pantai Salobar. Patroli sore ini menjadi salah satu cara untuk mencegah potensi masalah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan terhadap potensi keributan, tetapi juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. Beberapa pesan yang disampaikan antara lain Masyarakat diimbau untuk tidak terlibat dalam aksi tawuran atau konflik yang dapat merugikan kedua belah pihak.

Masyarakat kemudian juga diajak untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, dengan memberikan informasi jika menemui hal-hal yang mencurigakan.

Ditempat terpisah Kasie Humas Polresta Ambon Ipda Janet Luhukay, menambahkan, "Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Jajaran Polresta Ambon ini bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga sebagai upaya membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat. Keterlibatan warga dalam menjaga keamanan sangat diperlukan."

Kegiatan Patroli sore di seputaran Pantai Salobar ini menjadi bagian dari strategi kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nusaniwe. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Bagikan ke teman kamu