Patroli Satgas Preventif OMB Polsek Salahutu Amankan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Patroli Satgas Preventif OMB Polsek Salahutu Amankan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

POLRESTA AMBON - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum  2024, Polsek Salahutu melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh satgas preventif serta sambang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta, AIPTU Isak Kaitjily, S. Sos

Kegiatan patroli tersebut melibatkan Ps. Kanit Binmas, AIPDA A. Ipiwatu, Kanit Lantas, AIPDA H. de Lima, serta personil Bintara Remaja BKO Dit Samapta Polda Maluku. Mereka bersama-sama melakukan kunjungan ke berbagai lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Salahutu.

Salah satu lokasi yang dikunjungi dalam Patroli ini adalah Posko PANWAS (Panitia Pengawas) di Kecamatan Salahutu. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjalin koordinasi yang baik antara petugas satgas preventif dan Panwas terkait dengan jadwal serta lokasi pelaksanaan kampanye.

Dalam keterangannya, Kanit Samapta Polsek Salahutu, AIPTU Isak Kaitjily, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan patroli satgas preventif ini. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilu 2023 - 2024," ungkapnya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh personil satgas preventif antara lain Melakukan koordinasi dengan petugas Panwas terkait jadwal dan lokasi pelaksanaan kampanye. kanit Binmas Polsek Salahutu Mengharapkan kerjasama yang baik antara petugas Panwas dengan pihak Polsek Salahutu dalam mengambil langkah-langkah kebijakan terkait pengamanan Pemilu agar dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

kemudian Menghimbau kepada petugas Panwas untuk memberikan informasi terkait perkembangan atau perubahan yang berhubungan dengan Pemilu.

Bagikan ke teman kamu